Bola Internasional

Terungkap! Ada Klausul Ganjal dalam Kontrak Lionel Messi dengan PSG

Kamis, 3 November 2022 21:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Akhirnya terungkap ada klausul kontroversial dalam kontrak Lionel Messi dengan raksasa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Akhirnya terungkap ada klausul kontroversial dalam kontrak Lionel Messi dengan raksasa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain.

INDOSPORT.COM – Akhirnya terungkap ada klausul kontroversial dalam kontrak Lionel Messi dengan raksasa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain.

Hal tersebut merupakan kesepakatan yang harus disetujui oleh Paris Saint Germain (PSG), ketika memboyongnya dari Barcelona pada 2021 lalu.

Meski PSG mendapatkan Lionel Messi dengan status bebas transfer, namun tentunya ada persyaratan lain yang disetujui oleh kedua belah pihak.

Melansir dari Fichajes, ada salah satu klausul dalam penandatanganan kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut yang dinilai kontroversial.

Pasalnya, Messi menyertakan kesepakatan bahwa dirinya akan lebih fokus bermain maksimal bersama negaranya, Aargentina.

Mengingat, gelaran Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar akhir tahun ini merupakan kesempatan terakhir bagi La Pulga membela tim nasional Argentina.

Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Lionel Messi menomor duakan Paris Saint Germain, serta lebih intens bersama Albiceleste, julukan Argentia.

“Lionel Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang mengacu pada penunjukan di Qatar. Ini menetapkan bahwa tim Albiceleste memiliki prioritas mutlak,” tulis Fichajes dalam laporannya.

jika pemain menginginkannya, dia dapat meninggalkan PSG demi tim nasionalnya, baik untuk konsentrasi atau pertandingan resmi,” lanjut laporan tersebut.

Kendati demikian, nyatanya Lionel Messi tetap bisa tampil apik bersama Paris Saint Germain, bahkan membawa timnya lolos dari babak penyisihan Grup Liga Champions 2022/23.