In-depth

4 Hal yang Bisa Dilakukan Gerard Pique setelah Pensiun, Jadi Presiden Barcelona?

Jumat, 4 November 2022 11:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Juan Medina
Gerard Pique memutuskan pensiun dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Gerard Pique memutuskan pensiun dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Publik sepak bola dunia dan Liga Spanyol (LaLiga) baru saja dikagetkan dengan kabar Gerard Pique pensiun dari Barcelona.

Pemain asal Spanyol tersebut akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama Blaugrana di Camp Nou di laga kontra Almeria akhir pekan ini.

Bek tengah berusia 35 tahun tersebut mengungkapkan kabar ia akan gantung sepatu dalam sebuah video emosional yang dirilis pada Kamis (03/11/22) malam waktu setempat.

Gerard Pique, yang kehilangan tempatnya sebagai starter reguler, baik di klub maupun timnas dalam beberapa musim terakhir, ada dalam daftar 55 pemain sementara Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Tidak ayal, keputusan Gerard Pique pensiun ini pun mengundang tanda tanya besar di benak para suporter Barcelona dan penikmat sepak bola.

Apalagi, belakangan ia sempat jadi buah bibir publik setelah berpisah jalan dengan ibu anak-anaknya, Shakira.

Ditambah lagi, perpisahan pasangan ini diwarnai bumbu-bumbu skandal yang melibatkan bek Timnas Spanyol tersebut dengan perempuan muda yang berbeda usia jauh darinya.

“Banyak orang membicarakan saya selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, kini giliran saya yang berbicara tentang diri saya sendiri,” ucapnya.

Rekan seangkatan Lionel Messi dan Cesc Fabregas itu pun menceritakan bagaimana Barcelona jadi mimpi besar yang berhasil ia wujudkan - meski sempat pergi ke Manchester United dan kembali lagi.

Setelah Gerard Pique pensiun, nampaknya ada banyak hal yang bisa ia lakukan entah untuk Barcelona maupun dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya.