Liga Europa

Cetak Gol Perdana di Man United, Alejandro Garnacho Rupanya Pernah Lancang pada Ten Hag

Jumat, 4 November 2022 16:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Sukses Alejandro Garnacho mencetak gol perdana untuk Manchester United di ajang Liga Europa tentu tidak lepas dari kepercayaan pelatih Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Sukses Alejandro Garnacho mencetak gol perdana untuk Manchester United di ajang Liga Europa tentu tidak lepas dari kepercayaan pelatih Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Sukses Alejandro Garnacho mencetak gol perdana untuk Manchester United di ajang Liga Europa tentu tidak lepas dari kepercayaan pelatih Erik ten Hag padanya.

Sang wonderkid Argentina terbilang beruntung masih bisa jadi bagian skuad senior Man United musim ini karena di pramusim rupanya ia sempat membuat murka sang manajer.

Saat Man United menjalani pramusim beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar jika ada salah satu pemain yang terlambat datang ke pemusatan latihan.

Padahal kala itu Ten Hag menggelar pramusim perdananya sebagai bos The Red Devils dan sudah seharusnya para bintang berlomba untuk mencuri perhatian.

Tidak diketahui siapa pemain yang bersalah tersebut tetapi kemudian petunjuk mulai tertuju pada Garnacho.

Bermula dari pengakuan Erik ten Hag sendiri jika sang winger 18 tahun sempat punya masalah pada sikapnya (attitude), tetapi kini telah membaik.

Kesaksian serupa kemudian juga diberikan salah satu bintang United, Bruno Fernandes, yang mengakui jika sosok Alejandro Garnacho memang sangat berbakat.

Namun tanpa attitude yang baik, seorang pemain tidak akan mencapai potensi maksimalnya dan Garnacho tengah berada dalam proses menjadi pribadi yang lebih baik.

"(Garnacho) adalah pemain bagus dan ia tahu bahwa kami sangat berharap padanya. Usianya masih sangat muda tetapi sudah bisa bermain sebaik itu," beber Fernandes usai laga Real Sociedad vs Man United di Liga Europa pada Jumat (04/11/22) dini hari lalu.

"Pada awal musim ia bersikap kurang baik dan itulah kenapa ia baru sering dimainkan belakangan ini. Kini Garnacho sudah berubah dan berlatih lebih keras sehingga kesempatan pun datang padanya," tambah gelandang internasional Portugal itu lagi.