In-depth

5 Pemain yang Jadi Kunci Kemenangan Manchester United atas Real Sociedad

Jumat, 4 November 2022 11:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain yang menjadi kunci sukses kemenangan Manchester United atas Real Sociedad, Jumat (04/11/22) dini hari WIB.

Manchester United kembali menegaskan bahwa diri mereka masih layak diperhitungkan untuk mampu tetap bertahan di kompetisi Eropa.

Hal itu terwujud dalam laga matchday ke-6 Liga Europa melawan Real Sociedad semalam. Bertandang ke Stadion Anoeta, Manchester United mampu meraih hasil positif.

Bermain di markas Sociedad, Manchester United harus dibuat kocar-kacir terlebih dulu di menit-menit awal pertandingan.

Pablo Marin menjadi sosok yang merepotkan lini pertahanan Manchester United. Namun sayang sepakan kerasnya masih melebar dari gawang David de Gea.

Setan Merah, julukan Manchester United, yang tertekan mencoba untuk membalikkan keadaan. Keadaan benar-benar berbalik pada menit ke-17’ pertandingan.

Memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, Alejandro langsung melesatkan sepakan keras ke gawang Real Sociedad yang dijaga oleh Alex Rimero.

Tertinggal, Real Sociedad langsung tampil menekan. Namun, hingga babak kedua dan pertandingan berakhir skor 0-1 untuk kemenangan Manchester United tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat Manchester United berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 lewat jalur playoff karena finish di posisi kedua babak penyisihan grup.

Berhasil menang, lima pemain Manchester United menjadi motor bagi kemenangan Setan Merah. Siapa saja kah pemain tersebut? Berikut ulasannya.