Bursa Transfer

Gerard Pique Mendadak Pensiun, Barcelona Sudah Temukan Pengganti dari Klub Rival

Jumat, 4 November 2022 15:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Untuk menggantikan Gerard Pique, Barcelona, isunya telah mencapai kesepakatan dengan defender Athletic Bilbao yakni Inigo Martinez. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Untuk menggantikan Gerard Pique, Barcelona, isunya telah mencapai kesepakatan dengan defender Athletic Bilbao yakni Inigo Martinez. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Meski mendadak, tetapi Barcelona diklaim sudah mempersiapkan langkah antisipasi terhadap pengumumman pensiun Gerard Pique.

Untuk menggantikan sang legenda, Los Cules isunya telah mencapai kesepakatan dengan defender Athletic Bilbao yakni Inigo Martinez.

Meski kontraknya masih tersisa satu setengah tahun, tetapi Pique memutuskan untuk berpisah dengan Barcelona lebih cepat.

Tidak lagi terpilihnya ia sebagai pemain reguler membuat jebolan akademi La Masia tersebut memutuskan untuk gantung sepatu saja.

Pique memang sudah pernah berujar jika ia lebih baik pensiun ketimang berlama-lama duduk di bangku cadangan.

Usianya memang sudah 35 tahun namun eks Real Zaragoza dan Manchester United ini ingin Barcelona jadi kesebelasan terakhirnya alias menutup pintu bagi tawaran membela tim lain.

Walau harus kehilangan salah satu figur dominan di ruang ganti tetapi Barcelona bisa mendapat untung besar dari purna karier Gerard Pique.

Deputi kapten Sergio Busquets tersebut adalah penerima gaji terbesar ketiga di Camp Nou dan memakan anggaran 29,5 juta euro per musim.

Uang tersebut bisa dialokasikan ke tempat lain mengingat Barcelona tengah mengalami krisis finansial. Salah satunya untuk mendatangkan Inigo Martinez.

Menurut info dari Sport, Martinez adalah target lama yang sebenarnya sudah diincar sang klub Catalonia sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.