Liga Europa

Barcelona hingga Juventus, 8 Tim Kuat Calon Lawan Manchester United di Play-off Liga Europa

Jumat, 4 November 2022 10:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan tampil di babak play-off Liga Europa (Europa League) untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar melawan tim-tim usiran Liga Champions.

Kompetisi sepak bola bergengsi kasta kedua antar klub Eropa, Liga Europa, baru saja selesai menggelar pertandingan terakhir atau matchday ke-6 pada Jumat (04/11/22) dinihari WIB tadi.

Total ada 16 pertandingan yang dilaksanakan melibatkan banyak tim besar untuk mengadu nasib meraih hasil maksimal, demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Sebab hanya ada 8 tim yang bisa lolos otomatis ke babak selanjutnya, yakni mereka yang bisa finis di peringkat teratas dari masing-masing grup.

Kouta sisanya diperebutkan melalui jalur play-off, yang mempertemukan tim peringkat kedua Liga Europa dengan tim peringkat ketiga di Liga Champions.

Adapun tim-tim yang sudah lolos otomatis ada Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union SG, Real Sociedad, Feyenoord, SC Freiburg, dan Ferencvaros. 

Sementara tim peringkat kedua yang akan berjuang di play-off salah satunya adalah Manchester United.

Setan Merah gagal menembus peringkat puncak klasemen, meski di matchday ke-6 melawan Real Sociedad di Stadion Old Trafford mereka meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal dicetak oleh Alejandro Garnacho menit ke-17. Tambahan tiga poin membuat Manchester United menyamai perolehan milik Real Sociedad yakni 15 poin.

Hanya saja Manchester United kalah selisih gol, sehingga mereka harus puas finis di posisi ke-2.

Tim besutan Erik ten Hag pun harus berjuang lagi untuk bisa lolos 16 besar Liga Europa, melawan tim-tim mantan peserta Liga Champions di babak play-off. Siap saja?