Bola Internasional

Hasil Uji Coba Leg ke-2 Timnas Indonesia U-20 vs Moldova: Garuda Muda Gagal Menang

Jumat, 4 November 2022 21:37 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova. Copyright: © Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba leg ke-2 dalam TC di Turki antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20 pada Jumat (04/11/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Emirhan Sport Center, Turki, Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong gagal meraih kemenangan kedua atas Moldova. Seperti diketahui, uji coba ini sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong berhasil menang 3-1 atas Moldova U-20 di pertemuan pertama. Namun dipertemuan kedua ini, Hokky Caraka dkk hanya bisa bermain imbang 0-0

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20

Menghadapi Moldova untuk kedua kalinya, tim nasional Indonesia U-20 justru mengawalinya tidak terlalu terburu-buru tetapi berhasil melancarkan beberapa umpan berbahaya untuk melakukan serangan.

Terlihat juga di menit-menit awal Indonesia yang mengenakan jersey berwarna hitam masih terlihat mengulangi kebiasaan kerap kehilangan fokus dan berhasil dimanfaatkan Moldova melalui serangan balik cepat.

Beruntung lini pertahanan Indonesia U-20 masih bisa mengatasinya dengan baik dan pertandingan masih berjalan cukup ketat dengan kedua tim saling sabar membangun serangan.

Berbeda dari pertandingan sebelumnya di mana Indonesia dikejutkan gol cepat dari Moldova, di leg kedua kali ini baik skuad Garuda Muda dan Moldova U-20 masih tampil kuat dan belum mampu mencetak gol di 10 menit pertama.

Hingga pertandingan berjalan pada menit ke-20, tim nasional Indonesia berhasil tampil dominan dalam melakukan penguasaan bola dan bahkan memiliki peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya Ginanjar Wahyu gagal melakukan penyelesaian dan membuat pertandingan masih berjalan seimbang dengan skor 0-0.

Meski terlihat tak terlalu dominan dalam penguasaan bola, Moldova beberapa kali memiliki peluang untuk melakukan serangan balasan yang sayangnya tak terlalu berbahaya untuk Kakang Rudianto