Liga Spanyol

Resmi! Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Barcelona

Jumat, 4 November 2022 02:02 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© getty images
Bek milik klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Gerard Pique resmi mengumumkan penisun dari La Blaugrana. Copyright: © getty images
Bek milik klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Gerard Pique resmi mengumumkan penisun dari La Blaugrana.

INDOSPORT.COM – Bek milik klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Gerard Pique resmi mengumumkan penisun dari La Blaugrana.

Gerrard Pique telah menikmati masa 14 tahun keberhasilannya bersama Barcelona setelah bergabung pada tahun 2018.

Setelah melewati masa-masa indah tersebut, Gerard Pique akhirnya memutuskan untuk pensiun di Barcelona.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Almeria yang digelar pada Minggu (06/11/22) nanti akan menjadi partai terakhir yang ia lakoni bersama La Blaugrana.

Kabar pensiunnya bintang Barcelona tersebut diumumkan langsung melalui akun Instagram Gerard Pique.

Dalam unggahan tersebut, Gerard Pique mengungkapkan jika dirinya akan tetap menjadi penggemar Barcelona dan mendukung tim setelah ia pensiun nanti.

Gerard Pique juga mengatakan jika ia akan menepati janjinya untuk tak membela klub lain apabila dirinya sudah tak berseragam Barcelona.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barca, saya pergi dan saya kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan berada di tim lain setelah saya meninggalkan Barca, dan begitulah yang akan terjadi,” kata Gerard Pique, dikutip dari unggahan di akun Instagramnya @3gerardpique.

“Pertandingan Sabtu ini (Barca vs Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi penggemar biasa,” ungkapnya.

“Saya akan memberikan cinta saya untuk Barca kepada anak-anak saya, seperti yang dilakukan keluarga saya kepada saya. Dan Anda yang mengenal saya, cepat atau lambat, saya akan kembali,” pungkasnya.