Liga Indonesia

Dipanggil ke Tim Nasional, Bomber Asing Persija Bakal Tarung dengan 2 Peserta Piala Dunia 2022

Sabtu, 5 November 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Abdulla Yusuf Helal di pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United di BRI Liga 1 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Abdulla Yusuf Helal di pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United di BRI Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Bahrain yang akan bertanding melawan dua kontestan Piala Dunia 2022.

Abdulla Yusuf Helal diminta untuk segera bergabung dengan timnas Bahrain yang akan melakoni uji coba dengan dua peserta Piala Dunia 2022 terhitung sejak 6-18 November mendatang.

Pemanggilan striker tim Macan Kemayoran tersebut berdasarkan surat dari Bahrain Football Association dengan nomor 251/2022 K/M pada 27 Oktober 2022.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut dipanggul untuk memperkuat timnas Bahrain dalam laga uji coba melawan dua tim kontestan Piala Dunia 2022, yakni Kanada dan Serbia.

Laga uji coba tersebut, timnas Bahrain akan berlaku sebagai tuan rumah. Yusuf Helal dkk akan menjamu timnas Kanada pada Jumat (11/11/2022) pukul 22.30 WIB.

Sementara itu, timnas berjuluk Muharabi Dilmun pertandingan melawan Serbia akan diselenggarakan seminggu kemudian, yakni pada Jumat (18/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Hal aneh terjadi terkait pemanggilan striker kebanggaan Jakmania tersebut karena kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dijeda terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Meski sebulan tidak ada kompetisi dan Yusuf Helal tak bermain, ia menyatakan bahwa kondisi tersebut tidak dipermasalahkannya. Ia menilai bahwa siap dipanggil timnas kapanpun jika diinginkan.

“Walaupun kondisinya memang sulit karena satu bulan ini kami belum memulai liga kembali. Tapi sampai saat ini saya terus berlatih bersama Persija dan bekerja dengan keras setiap harinya,” ucap Yusuf.

Selain itu eks pemain Slavia Praha yang pernah bermain di Liga Ceko ini menilai bahwa pemanggilannya ke timnas akan menguntungkan dirinya sendiri dan juga Persija Jakarta.

“Saya pikir untuk dua pertandingan bersama Timnas akan memantapkan kondisi saya kembali. Pastinya kondisi tersebut akan menjadi tenaga tambahan untuk Persija setelah saat saya kembali nanti,” tuturnya.