Bola Internasional

Ditahan Imbang Moldova, 2 Anak Emas Shin Tae-yong Bicara Kekurangan Timnas U-20

Sabtu, 5 November 2022 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova u-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova u-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 ditahan imbang tanpa gol oleh Moldova U-20 dalam laga uji coba jilid II di Emirhan Sport Center, Jumat (4/11/22). Inilah agenda keempat mereka selama melakoni TC di Turki.

Pada laga semalam, pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong, melakukan rotasi secara total. Rabbani Tasnim serta Rahmat Beri menjadi ujung tombak dan Erlangga Setyo mengawal pertahanan terakhir di bawah mistar gawang.

Kakang Rudianto, Marcel Januar, Barnabas Sobor, dan Frenky Missa bertugas membentengi pertahanan. Kemudian Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Frezy Al, dan  Ginanjar Wahyu mengawal lini tengah.

Meski menekan sedari menit awal, timnas Indonesia U-20 tidak sanggup mencetak gol. Pasalnya, Moldova bermain lebih bertahan dan pragmatis ketimbang pertandingan pertama.

Alhasil, timnas Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di laga semalam. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang.

Gelandang Alfriyanto Nico mengatakan ada banyak kekurangan, mulai dari operan, komunikasi, dan konsistensi, Mereka tidak sebagus laga pertama ketika menang 3-1 atas Moldova U-20, 1 November lalu. 

"Berjalannya pertandingan tadi masih banyak kekurangan juga, terutama dalam passing, build up, sama komunikasi,” kata Alfriyanto Nico.

"Kami harus latihan jaga konsisten dan pertahanan. Kemudian juga kami harus memperbaiki aliran bola ke depan dan memanfaatkan peluang yang ada,” lanjut pemain milik Persija Jakarta itu.

Sementara itu, pemain muda Persis Solo, Zanadin Fariz, menjelaskan, mereka terlalu banyak kehilangan bola. Kesalahan itulah yang membuat momentum untuk membangun serangan kerap hilang begitu saja.

"Menurut saya sebenarnya teman-teman cukup baik dan bagus dalam laga tadi (melawan Moldova). Kurangnya mungkin terlalu banyak hilang bola mungkin," tutur Zanadin.