Liga Indonesia

Gelar Pertemuan dengan Klub, LIB: Format Liga 1 Segera Ditentukan

Sabtu, 5 November 2022 08:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Komisaris Utama PT LIB Juni Rachman (kedua kanan) didampingi Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kanan), dan Dirut Operasional LIB, Sudjarno, pada acara jumpa pers hasil pertemuan dengan petinggi klub terkait nasib Liga 1. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Komisaris Utama PT LIB Juni Rachman (kedua kanan) didampingi Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kanan), dan Dirut Operasional LIB, Sudjarno, pada acara jumpa pers hasil pertemuan dengan petinggi klub terkait nasib Liga 1. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Format kompetisi Liga 1 2022-2023 menjadi perbincangan mendalam dalam owner meeting klub peserta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT LIB memang baru saja menggelar owner meeting bersama 18 klub Liga 1. Pertemuan ini berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam pertemuan kali ini, memang PT LIB berusaha menjaga kompetisi Liga 1 agar bisa segera bergulir kembali.

"Kami berusaha menjaga kompetisi ini jadi bagian dari marwah sepak bola nasional," ucap Direktur Operasional PT LIB.

Sementara itu Komisaris Utama PT LIB, Juni Rachman, mengatakan PT LIB masih menggodok format Liga 1 nantinya.

"Terkait perubahan format, tetap kompetisi berjalan penuh. Hanya saja, bentuk sistemnya apakah home n away atau buble kita masih menunggu sesuai izin yang dikeluarkan oleh pemerintah," kata Juni Rachman.

Juni pun berharap izin kelanjutan kompetisi bisa segera dikeluarkan oleh pemerintah, karena memang Liga 1 2022-2023 harus selesai di bulan April.

"Izin menunggu pemerintah. Mudah-mudahan April sudah harus selesai," tegas Juni.

Bukan tanpa alasan kompetisi Liga 1 2022-2023 harus selesai di bulan April 2023. Pasalnya, di bulan Mei 2023, ada perhelatan Piala Dunia U-20 yang harus digelar.

"Karena Mei ada Piala Dunia U-20 dan itu semua venue harus sudah steril, dari November tahun 2022 ini," pungkas Juni.