Liga Champions

Kasihan! Usai Lampaui Rekor Messi di Liga Champions, Mbappe Malah Dihujat Netizen

Sabtu, 5 November 2022 07:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjadi bahan hujatan netizen usai melampaui rekor Lionel Messi di Liga Champions. Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjadi bahan hujatan netizen usai melampaui rekor Lionel Messi di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjadi bahan hujatan netizen usai melampaui rekor Lionel Messi di Liga Champions.

Telah diketahui, PSG berhasil mengalahkan Juventus dalam laga terakhir fase grup Liga Champions 2022/2023. Menariknya, Kylian Mbappe berhasil mengukir rekor.

PSG berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Mbappe berhasil membuka keunggulan Les Parisiens. Pada babak kedua, Nuno Mendes berhasil mengunci kemenangan dengan mencetak gol di menit ke-69.

Dengan kemenangan ini, PSG berhasil lolos babak 16 besar Liga Champions dengan posisi runner up. Sementara Benfica kokoh di puncak klasemen.

PSG dan Benfica memilki jumlah kemenangan dan hasil seri yang sama. Namun, jumlah selisih gol membuat klub Portugal itu layak menjadi juara grup.

Superstar Paris Saint-Germain mencetak gol solo yang gemilang pada menit ke-13 dari pertandingan Les Parisiens melawan Juventus pada Rabu (02/10/22) malam.

Kylian Mbappe berhasil menjadi pemain termuda dengan mencatatkan 40 gol dalam sejarah Liga Champions. Mbappe sendiri masih berusia 23 tahun.

Pencapaian striker Les Parisiens itu berhasil memecahkan rekor Lionel Messi sebelumnya. Messi mencetak gol ke-40 di Liga Champions di usia ke-24.

Selain melampuai rekor Lionel Messi, Mbappe turut menyalip bintang top sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Raul Gonzales.

Tentu saja pencapaian ini merupakan torehan positif pemain yang diproyeksikan membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar.