Liga Indonesia

Liga 1: Kembali dari Spanyol, Luis Milla Senang Pimpin Lagi Latihan Persib

Sabtu, 5 November 2022 08:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, senang bisa kembali ke Bandung dan memimpin latihan tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (04/11/22).

Sebelumnya, seusai aktivitas tim diliburkan selama dua pekan, Luis Milla absen memimpin latihan skuat Maung Bandung sejak Senin (31/10/22) hingga Kamis (03/11/22), pasalnya saat itu dia masih berada di negaranya Spanyol.

Sehingga, dalam empat hari tersebut program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla, disampaikan kepada pemain melalui asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos.

"Saya merasa sangat senang, karena sudah tiba lagi di Bandung dan bergabung dengan tim Persib," kata Luis Milla setelah memimpin latihan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap, segera ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sudah sekitar satu bulan kompetisi terhenti, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Saya harap liga bisa kembali dimulai secepatnya, lebih cepat lebih baik bagi kami," ungkapnya.

Mengenai kondisi kebugaran pemain, Luis Milla menilai anak asuhnya mampu menjalankan program latihan yang disiapkan olehnya dengan maksimal. Meskipun, dalam beberapa hari sesi latihan tidak dipimpin langsung olehnya.

Saat ini menurut Luis Milla, tim pelatih Persib sudah komplit dan fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung, agar saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Persib sudah dalam keadaan siap bertanding.

"Mengenai kondisi pemain, mereka bekerja dengan bagus, tim berlatih selama satu pekan ke belakang untuk mengembalikan level fisik mereka," ujarnya.

"Tiga hari para pemain berlatih bersama Yaya (Sunarya) dan tim pelatih Indonesia di lapangan dan hari ini semua tim pelatih sudah kembali bersama-sama. Saya senang dengan sikap para pemain," tegas Luis Milla.