Piala Dunia 2022

Mampu Juara Copa America, Higuain Pede Langkah Argentina Mulus di Piala Dunia 2022

Sabtu, 5 November 2022 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain striker Timnas Argentina pada laga melawan Kroasia di grup D Piala Dunia 2018 Rusia Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain striker Timnas Argentina pada laga melawan Kroasia di grup D Piala Dunia 2018 Rusia

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain memberikan komentarnya terkait peluang timnas Argentina jelas Piala Dunia 2022 di Qatar.

Perlu diketahui bahwasanya Gonzalo Higuain tidak akan dibawa ke dalam skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022 usai memutuskan pensiun beberapa waktu lalu.

Higuain sendiri sudah bermain untuk Argentina di tiga edisi Piala Dunia dan berhasil mencapai final ketika gelaran 4 tahunan tersebut diselenggarakan di Brasil.

Meski tak bakal bermain di edisi ini, penyerang berusia 34 tahun tersebut memberikan komentarnya terkait persiapan timnas Argentina menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ia menilai bahwasanya timnas Argentina akan bermain dengan sepakbola yang indah. Keberhasilan menjuarai Copa America sebelumnya menjadi salah satu faktor mental para pemain akan semakin baik.

Selain itu, rekam jejak bagus sebelumnya menjadi faktor lain mengapa Higuain merasa timnas Argentina akan memiliki peluang besar di Qatar nanti.

“Saya melihat tim nasional bermain sangat baik. Memenangkan Copa America membuka faktor mental. Selalu menang membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan Anda memiliki lebih banyak antusiasme saat menghadapi tantangan yang menghadang Anda,” kata Higuain.

Selain itu, mantan penyerang yang bersinar bersama Napoli tersebut menilai bahwa tidak ada pertandingan mudah di dalam setiap pertandingan Piala Dunia.

Bahkan Arab Saudi yang menjadi lawan pertama Lionel Messi cs bisa saja menjadi penghalang yang sulit dikalahkan jika tidak berjuang keras.

Apalagi Argentina punya rekam jejak buruk, karena selalu gagal memenangkan pertandingan pertama di ajang Piala Dunia.