Piala Dunia 2022

4 Pelatih Paling Tajir di Piala Dunia 2022, Gajinya Nyaris Sentuh Angka Rp100 Miliar

Sabtu, 5 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil yang termasuk sebagai salah satu pelatih tajir dengan gaji tertinggi di Piala Dunai 2022. Copyright: © Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil yang termasuk sebagai salah satu pelatih tajir dengan gaji tertinggi di Piala Dunai 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pelatih paling tajir dari gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu dari mereka, gajinya bahkan nyaris menyentuh Rp100 miliar.

Seiring dengan capaian prestasi seorang pelatih, gaji yang ia dapatkan juga berbanding lurus. Sebab, akan banyak tim besar yang saling sikut untuk merekrutnya.

Sejumlah negara juga berani untuk membayar gaji selangit, untuk merekrut pelatih yang kualitasnya sudah teruji, agar bisa bersaing di perebutan trofi Piala Dunia.

Termasuk di Piala Dunia 2022 Qatar, akan ada sejumlah pelatih dengan gaji tak masuk akal yang akan membuktikan kualitasnya, jika mereka layak menerima gaji miliaran.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pelatih dengan gaji paling fantastis dan otomatis tajir melintir di Piala Dunia 2022.

4. Tite (Brasil)

Pelatih Timnas Brasil, Tite, diketahui memiliki bayaran sebesar 3 juta pound (sekitar Rp53 miliar) per tahun. Ia sudah menajabat sebagai pelatih Selecao sejak 2016.

Dalam kariernya selama membesut Thiago Silva dkk, Tite sudah mempersembahkan gelar Copa America pada 2019.

Sebelumnya, ia sempat gagal membawa Brasil meraih prestasi di Piala Dunia 2018. Kala itu, mereka kalah 1-2 dari Belgia di perempat final.

Walaupun hanya finis di perempat final Piala Dunia 2018, Brasil tetap memberi kepercayaan pada Tite. Sebab, rekor sang pelatih memang tak main-main.

Lebih dari enam tahun menangani Brasil, Tite hanya pernah mengalami lima kekalahan. Memainkan 76 laga, Tite sukses membawa Brasil meraih 58 kemenangan dan 13 kali imbang, serta lima kekalahan.