Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal, Semesta Mendukung The Gunners Berpesta

Sabtu, 5 November 2022 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal. Copyright: © REUTERS/David Klein
Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 pekan ke-15 antara dua tim London, Chelsea vs Arsenal, Minggu (6/11/22).

Pekan ke-15 Liga Inggris 2022-2023 akan dipanaskan dengan Derby London antara dua tim papan atas, yakni Chelsea vs Arsenal.

Duel ini diyakini akan menjadi duel panas, mengingat kedua tim akan memperebutkan status sebagai jagoan ibu kota Inggris musim ini.

Jelang laga ini, Arsenal layak membusungkan dadanya atas Chelsea. Sebab, The Gunners unggul segalanya jelang bertandang ke Stamford Bridge.

Arsenal saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dan unggul 10 poin atas Chelsea yang duduk di peringkat ke-6.

Secara performa, Arsenal juga jauh lebih baik dari Chelsea karena tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Chelsea, justru tengah terseok-seok karena sekali menelan kekalahan, sekali imbang dan tiga kali menang, di mana laga terakhirnya berakhir dengan kekalahan 1-4 dari Brighton.

Moril Arsenal pun lebih baik ketimbang Chelsea. Sebab, tuan rumah tengah timpang menyusul badai cedera yang melanda para pemain utamanya.

Dengan fakta ini, Arsenal pun bisa dikatakan unggul segalanya atas Chelsea dan siap berpesta sembari mempertahankan puncak klasemen dari kejaran rival-rivalnya.

Tak mengherankan jika nantinya Arsenal bisa saja menang kali ketiga beruntun di Stamford Bridge atas Chelsea sejak 2021 silam.