Piala Dunia 2022

4 Hal Ini Jadi Sebab Manuel Neuer Pantas Jadi Kiper Utama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Minggu, 6 November 2022 15:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM –  Timnas Jerman diprediksi akan kembali menurunkan Manuel Neuer sebagai kiper utama di Piala Dunia 2022. Berikut analisisnya,

Timnas Jerman setidaknya bisa bernapas lega usai kiper utama, Manuel Neuer sudah kembali turun di laga Liga Jerman bersama Bayern Munchen.

Kembali bermain sebagai kiper utama, Neuer sebenarnya tampil kurang bagus ketika Bayern Munchen menang tipis 3-2 atas Hertha Berlin pada hari Sabtu (05/11/22).

Neuer pun kebobolan dua gol dalam pertandingan ini dan tentu diragukan bisa fit 100 persen untuk membela timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

Seperti diketahui, posisi kiper timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 sudah dikunci oleh lima orang pemain dalam daftar 55 pemain yang dikeluarkan sang pelatih, Hansi Flick.

Selain Manuel Neuer dari Bayern Munchen, ada Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona yang bisa saja dimainkan jika sang kiper utama berhalangan tampil.

Sisanya, ketiga kiper lainnya bakal memperebutkan satu tempat di posisi kiper ketiga, yaitu Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Oliver Baumann (Hoffenheim), dan Bernd Leno (Fulham)

Dalam prediksi yang diberikan oleh salah satu media, Kevin Trapp-lah yang kemungkinan akan masuk menjadi kiper ketiga timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2022 nanti.

Meskipun tampil buruk dalam laga Hertha Berlin vs Bayern Munchen, Manuel Neuer diyakini masih bisa tampil sebagai kiper utama timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Berikut 4 sebab mengapa Manuel Neuer masih pantas menjadi penjaga gawang utama timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.