Liga Inggris

Harap-harap Cemas Reuni dengan Arsenal, Aubameyang Optimistis Bawa Chelsea Menang di Kandang

Minggu, 6 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Boyers
Bomber Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku optimis bisa menang atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Bomber Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku optimis bisa menang atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Bomber baru Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku optimistis bisa menang atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Seperti diketahui, pertandingan Chelsea akan menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (06/11/22) pukul 19.00 WIB, dalam pekan ke-15 Liga Inggris musim ini.

Menghadapi mantan timnya, Arsenal, yang dibela sebelum pindah ke Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang merasa khawatir.

Pasalnya Arsenal saat ini menampilkan permainan yang mengerikan. Tercatat, The Gunners mampu mengalahkan dua tim besar yakni, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Selain itu, pada matchday Liga Inggris 2022/23 pekan lalu, pasukan Mikel Arteta berhasil melumat Nottingham Forest, dengan skor 5-0.

Dengan beberapa catatan apik tersebut, Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut hanya terpaut satu poin, dari Manchester City, yang telah menjalani 1 pertandingan lebih banyak dari Arsenal.

Bahkan, Arsenal juga menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol, sekaligus paling sedikit dalam kebobolan, di Liga Inggris 2022/23.

Maka tak khayal jika Aubameyang sempat merasa keder, ketika akan menghadapi tim yang pernah dibelanya selama 4 tahun tersebut.

Kendati demikian, Pierre-Emerick Aubameyang tetap opimis bahwa, dirinya bisa membawa Chelsea menang atas Arsenal dalam pekan ke-15 Liga Inggris 2022/23.