Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Rodrigo Pepet Lima Besar Lagi, Crazy Haaland is Back!

Minggu, 6 November 2022 08:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Update top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (06/11/22), dimana separuh partai pekan ke-15 telah dimainkan. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Update top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (06/11/22), dimana separuh partai pekan ke-15 telah dimainkan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (06/11/22), dimana separuh partai pekan ke-15 telah dimainkan.

Meski belum pulih sepenuhnya dari cedera namun Erling Haaland sudah kembali fit untuk tampil dan pada gameweek ini menambah koleksi gol domestiknya bersama Manchester City menjadi 18.

Haaland tidak menjadi starter kala timnya menjamu Fulham pada Sabtu (05/11/22) lalu dan membiarkan Julian Alvarez memimpin lini depan City.

Hanya saja ia kemudian menjadi pahlawan dari bangku cadangan setelah mencetak penalti penentu di menit keempat plus 33 detik masa injury time babak kedua.

Gol tersebut menjadi gol kemenangan paling telat City di ajang Liga Inggris dalam lima tahun terakhir dan semakin menunjukkan kehebatan Haaland yang bak robot gila yang tak bisa berhenti menjebol gawang lawan.

Dengan 18 gol, saat ini Erling Haaland tampak berlari sendirian menuju trofi sepatu emas Liga Inggris. Bomber Fulham, Aleksandar Mitrovic, harusnya juga bisa menyempitkan gap namun justru absen di laga yang sama dan kini tertahan di peringkat ketiga dengan sembilan lesakan.

Saat ini Harry Kane adalah rival terdekat bagi sang rookie berpasport Norwegia itu namun sang kapten timnas Inggris juga belum bisa dikatakan memepet dengan ketat.

Kane 'baru' mengemas 10 gol untuk Tottenham Hotspur yang baru akan bermain hari ini. Dengan Liverpool sebagai lawan, mungkin sulit baginya untuk menambah pundi-pundi demi menyusul Haaland.

Di tempat lain, Rodrigo Moreno bisa kembali memasukkan namanya di daftar elite usai menyumbangkan satu gol untuk Leeds United via titik putih dalam drama kemenangan 4-3 vs Bournemouth.

Kini striker Spanyol berdarah Brasil tersebut berada di jajaran lima besar pemain tersubur kasta tertinggi negeri King Charles sekaligus menjadi setitik embun dalam performa naik turun timnya musim ini.