Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Fulham: Erling Haaland Selamatkan The Citizens

Minggu, 6 November 2022 01:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses meraih kemenangan meski bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama melawan Fulham di Liga Inggris (Premier League).

Manchester City sukses meraih kemenangan saat menjamu Fulhan di pekan ke-15 Liga Inggris, pada Sabtu (05/11/22) malam WIB.

Bermain di kandangnya sendiri, di Stadion Etihad, Manchester City meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Padahal tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 setelah Joao Cancelo di kartu merah oleh wasit. 

Masing-masing gol Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Sedangkan Fulham sempat membalas melalui gol Andreas Pereira.

Hasil ini membuat Man City merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Arsenal. City punya 32 poin. Namun, Arsenal belum memainkan laga pekan ke-15.

Sedangkan untuk Fulham, tertahan di peringkat ke-8 dengan 19 poin alias gagal masuk ke papan tengah di enam besar.

Babak I

Tuan rumah sempat menggandakan keunggulan di menit ke-25. John Stones mencetak gol, tapi dianulir oleh wasit tidak lama kemudian karena sudah dalam posisi offside.

Selang satu menit kemudian, The Citizens harus bermain dengan 10 orang karena Joao Cancelo mendapat kartu merah dari wasit menit ke-26.

Unggul jumlah pemain, mampu dimanfaatkan oleh Fulham. Mereka bisa menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah tendangan penalti.

Andreas Pereira yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.