Liga Inggris

Apes, Talenta Terbaik Akademi Chelsea Berpotensi 'Diculik' Manchester City

Sabtu, 5 November 2022 19:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea terancam akan kehilangan bintang mudanya, Jude Soonsup-Bell yang berpotensi menyeberang ke Manchester City.

Klub berjuluk The Cityzens tersebut dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan striker jebolan akademi sepak bola Chelsea tersebut.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki kontrak dengan Chelsea yang akan berakhir pada akhir musim ini. Ia juga berpeluang meninggalkan Stadion Stamford Bridge.

Apalagi, Jude Soonsup-Bell juga belum juga melakukan pembicaraan dengan pihak Chelsea terkait masa depannya. Hal ini yang menjadi salah satu faktor Manchester City menginginkannya.

Menurut Transfermarkt, pemain kelahiran 10 Januari 2004 tersebut saat ini memiliki nilai pasar sebesar 300.000 pound.

Namun, apabila lebih dikembangkan dan Chelsea mau berani memberikan kesempatan bermain bisa saja nilai pasar dari pemain keturunan Thailand ini bisa jauh lebih mahal.

Jude Soonsup-Bell sendiri merupakan talenta jebolan akademi yang menjanjikan. Ia baru saja mengoleksi satu penampilan di level senior.

Selain Manchester City, dilaporkan oleh Evening Standard ada banyak klub asal Inggris dan Eropa lainnya yang sedang memantau situasinya dan berusaha untuk memboyong sang pemain.

Jude Soonsup-Bell yang bergabung dengan Chelsea sebagai pemain U-23 ini melakukan debutnya ketika melawan Brentford di ajang Carabao Cup musim lalu.

Selain itu, Soonsup-Bell juga berhasil mencetak gol kemenangan di Final Piala Liga Inggris U-18 ketika Chelsea menang atas Fulham di Craven Cottage musim lalu.