Piala Dunia 2022

Moncer di 2018, 4 Pemain Ini Diasingkan Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Minggu, 6 November 2022 13:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM -  Jelang Piala Dunia 2022, sejumlah empat pemain akan ditepikan oleh timnas Inggris dan tak akan dipanggil oleh Gareth Southgate selaku pelatih,

Hingga 15 hari jelang gelaran Piala Dunia 2022, belum ada tanda-tanda bahwa timnas Inggris akan mengumumkan 55 pemain yang akan didaftarkan ke FIFA.

Padahal, beberapa tim calon juara sudah mengumumkan skuatnya, seperti Jerman dan Argentina yang belakangan sudah memastikan siapa-siapa saja yang berpeluang untuk bertanding di Qatar.

Selain itu, beberapa tim negara ‘kecil’ peserta Piala Dunia 2022, seperti Kosta Rika dan Jepang bahkan sudah memastikan 26 pemain yang akan dibawa.

Memang, Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris masih melakukan safari untuk mengamati pemain-pemain yang akan dibawa.

Eks pelatih Middlesbrough ini bahkan sempat terlihat menyaksikan pertandingan antara Manchester United melawan West Ham United pada pekan lalu.

Ini berarti, Southgate masih menimbang-nimbang siapa saja pemain yang akan masuk dalam susunan timnya yang makin pincang usai ditinggal Ben Chilwell yang cedera.

Melihat komposisi pemain yang kemungkinan akan dipilih Southgate untuk masuk timnas Inggris, ada beberapa nama lawas yang membawa tim ke semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Nama-nama seperti kiper Everton, Jordan Pickford dan bek tengah Manchester United, Harry Maguire diprediksi akan masuk tim, begitu juga penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang masih tampil konsisten.

Berikut 4 nama yang dipastikan tak akan dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris ke Piala Dunia 2022, meskipun sempat berjasa di Piala Dunia 2018 lalu.