Liga Indonesia

Serius Benahi Tata Kelola, Arema FC Hadirkan Konsultan Sepak Bola dari Italia

Minggu, 6 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan perkembangan terbaru perihal upaya membenahi tata kelola klub agar semakin profesional dan lebih baik lagi di masa depan.

Tim Pemulihan alias tim task force lantas dibentuk klub dengan melibatkan pihak eksternal demi menjamin penilaian yang obyektif.

"Tim Pemulihan Arema FC dibutuhkan agar evaluasi berjalan obyektif, tepat sasaran dan komprehensif," cetus Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto.

Sejumlah konsultan sepak bola digandeng sebagai penilai evaluasi. Klub lantas melakukan inventarisasi para konsultan itu, baik dari sepak bola nasional maupun internasional.

Salah satu figur yang tengah berkomunikasi dengan klub berlogo kepala singa adalah Andrea Poggio, seorang konsultan sepak bola dari Italia.

"Kami berusaha keras agar Tim Pemulihan Arema FC berjalan dengan cepat. Salah satunya berkat adanya dukungan dari internasional, dalam hal ini konsultan sepak bola," ucap Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah, Sabtu (5/11/22).

Arema FC tentu tidak asal membuat keputusan ketika mengerucutkan Andrea Poggio sebagai mitra kerja dalam hal pembenahan tata kelola klub Liga 1 tersebut.

"Mungkin Andrea Poggio ini memiliki referensi berkaitan dengan langkah ke depan, apa yang harus dilakukan (Arema FC)," ungkap Fuad Ardiansyah.

"Tentu saja dengan pertimbangan sesuai dengan iklim yang terjadi di sini beserta dengan kultur sepak bolanya," sambung manajer tim putri Arema FC tersebut.