Bola Internasional

Terkendala Masalah Visa, Timnas Indonesia U-20 Belum Bisa ke Spanyol

Minggu, 6 November 2022 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-20 mau tidak mau mengatur ulang jadwal pemusatan latihan ke Spanyol. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-20 mau tidak mau mengatur ulang jadwal pemusatan latihan ke Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 mau tidak mau mengatur ulang jadwal pemusatan latihan ke Spanyol. Hal ini dikarenakan skuad Garuda Nusantara terkendala masalah Visa.

Timnas Indonesia U-20 memang dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol usai menggelar pemusatan latihan di Turki.

Skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada 5 November. Namun hal ini urung terlaksana karena terkendala masalah Visa. Alhasil Alfriyanto Nico dan kolega masih tertahan di Turki.

Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah berada di Turki sejak beberapa pekan lalu. Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni empat laga uji coba dengan hasil 2 kemenangan, 1 kali kalah dan 1 kali hasil imbang.

Kabar skuad Timnas Indonesia U-20 masih tertahan di Turki pun diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto.

"Iya kami masih bertahan di Turki, karena ada sedikit permasalahan dengan Visa," ujar Nova Arianto saat dihubungi pewarta.

Nova mengatakan bila permasalahan Visa sudah selesai, maka Timnas Indonesia U-20 langsung bertolak ke Spanyol.

Selama di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 juga sudah dijadwalkan melakoni beberapa laga uji coba. Pemusatan latihan di Turki dan Spanyol memang sengaja disiapkan oleh PSSI untuk Timnas Indonesia U-20.

Sebab memang Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia memang berharap tak hanya meraih sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Namun Timnas Indonesia juga bisa meraih hasil pretasi maksimal di Piala Dunia U-20 2023.