Liga Inggris

5 Pemain Manchester United yang Melempem Usai Direkrut pada Bursa Transfer Januari

Senin, 7 November 2022 21:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Alexis Sanchez tertunduk lesu usai ditaklukan Man City di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Alexis Sanchez tertunduk lesu usai ditaklukan Man City di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Manchester United punya pengalaman buruk dengan bursa transfer Januari. Pasalnya, pemain yang direkrut sering gagal bersinar sehingga harus dijual.

Sebagaimana diketahui, bursa transfer Januari 2023 sebentar lagi akan terjadi. Ini adalah kesempatan Man United untuk merekrut pemain incarannya.

Namun, klub raksasa Inggris ini wajib waspada lantaran mereka sering mendapati pemain 'zonk' di lantai bursa Januari.

Kini, pihak Setan Merah harus benar-benar harus belajar dari pengalaman agar kejadian tersebut tak terulang lagi di Januari tahun depan.

Berikut lima pemain Man United yang gagal bersinar usai direkrut pada bursa transfer Januari.

Alexis Sanchez 

Berkat penampilan apiknya di Arsenal, Man United berani melakukan barter dengan menukar Henrikh Mkhitaryan ke Alexis Sanchez pada Januari 2018.

Sayangnya, Alexis justru melempem di Man United. Jumlah golnya sangat minim jika dibandingkan saat masih berseragam Arsenal.

Striker asal Chili ini juga harus berjuang ekstra mendapat tempat di skuad utama di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Situasi buruk ini membuat pihak klub meminjamkannya ke Inter Milan pada Agustus 2019 dan melepasnya secara permanen ke Inter pada September 2020.