Piala Dunia 2022

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia, Pele Tetap yang Terbaik

Senin, 7 November 2022 16:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Mencetak gol di Piala Dunia tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi pesepak bola. Apalagi, jika gol tersebut menjadikan sang pemain sebagai pencetak gol termuda di Piala Dunia.

Seorang pemain bisa dipanggil ke Tim Nasionalnya masing-masing jika memiliki kehebatan tertentu. Bahkan jika mendapat kepercayaan pelatih, dia bisa dimainkan di Piala Dunia.

Pele adalah salah satu dari sekian banyak pesepak bola yang mampu bermain di Piala Dunia dari usia sangat muda.

Selain Pele, masih ada sejumlah nama lain yang sukses mencatatkan debutnya di Piala Dunia dan mampu mencetak gol pertamanya.

Berikut lima pencetak gol termuda di Piala Dunia.

Pele (17 tahun 239 hari) - 1958

Kehebatan Pele memang sudah terlihat di usia sangat muda. Bahkan, dia sudah bermain di Piala Dunia dan mencetak gol di usia 17 tahun 239 hari.

Hal ini menjadikannya satu-satunya pemain yang mencetak gol di Piala Dunia dengan usia di bawah 18 tahun dan juga sebagai pemain termuda kelima dalam sejarah Piala Dunia.

Tak sampai di situ saja, di Piala Dunia 1958 inilah Pele bahkan mencetak lima gol dan menjadikannya sebagai top skor kedua pada turnamen tersebut.

Selain di Piala Dunia 1958, pemain legendaris 82 tahun ini juga sukses membawa Brasil merebut trofi Piala Dunia pada 1962 dan 1970.