Piala Dunia 2022

Meski Dijagokan, 4 Hal Ini Halangi Brasil Rebut Gelar Juara Piala Dunia 2022

Sabtu, 5 November 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© (Photo by Nelson Almeida-Pool/Getty Images)
Timnas Brasil saat selebrasi gol pertama melawan Venezuela. Copyright: © (Photo by Nelson Almeida-Pool/Getty Images)
Timnas Brasil saat selebrasi gol pertama melawan Venezuela.

INDOSPORT.COM – Meskipun kerap dijagokan sebagai juara, timnas Brasil ternyata memiliki empat hal yang bakal membuat mereka gagal juara Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya.

Timnas Brasil menjadi salah satu yang dijagokan untuk meraih gelar di Piala Dunia 2022 Qatar dengan susunan skuat yang menarik.

Selain itu, Brasil didukung dengan keberhasilan mereka menjadi peringkat pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona conmebol dengan 45 poin dari total 17 pertandingan.

Kondisi ini tentu memperlihatkan bahwa Seleccao adalah tim yang kuat dengan pemain top dari kompetisi Eropa.

Tak hanya itu, Brasil pun mendapat grup yang cenderung mudah, mengingat mereka bersama dengan dua tim asal Eropa di grup G Piala Dunia 2022, yaitu Serbia dan Swiss.

Selain itu, ada Kamerun yang menjadi tim terlemah di grup ini dan kemungkinan akan menjadi bulan-bulanan Brasil, Serbia, dan Swiss.

Namun demikian, Brasil bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan dan tim besar dari benua Eropa bisa mengambil peluang dari kondisi ini.

Selain itu, pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi (Tite) hingga kini juga belum memberitahukan tim akhir yang akan diturunkan di Piala Dunia 2022.

Hal inilah yang menjadi pemikiran dari calon lawan timnas Brasil di Piala Dunia 2022 nanti mengingat kekuatan juara Piala Dunia 2002 ini masih tersembunyi.

Namun demikian, ada empat hal yang membuat Brasil dan sang pelatih, Tite bisa saja gagal juara di gelaran Piala Dunia 2022 nanti. Berikut ulasannya.