Liga Indonesia

Batal Lawan Jepang, Timnas Indonesia U-20 Tambah Masa Latihan di Turki

Senin, 7 November 2022 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-20 dipastikan melanjutkan pemusatan latihan di Turki hingga pertengahan November setelah batal lawan Jepang di Spanyol. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-20 dipastikan melanjutkan pemusatan latihan di Turki hingga pertengahan November setelah batal lawan Jepang di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 dipastikan melanjutkan pemusatan latihan di Turki hingga pertengahan November setelah batal lawan Jepang di Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 masih belum bisa bertolak ke Spanyol lantaran permasalahan Visa. Awalnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki hingga 5 November lalu.

Selepas itu Timnas Indonesia U-20 bertolak ke Spanyol hingga 4 Desember. Namun hal ini urung terjadi.

Alhasil Timnas Indonesia U-20 memperpanjang masa pemusatan latihan di Turki. Diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, bahwa dengan situasi ini membuat Timnas Indonesia U-20 berada di Turki lebih lama.

Indra Sjafri menjelaskan setidaknya Timnas Indonesia U-20 berada di Turki hingga 15 November 2022. "Ini masih fokus di Turki. Di Turki sampai 15 November," ucap Indra Sjafri kepada awak media.

Dengan situasi ini tentu membuat Timnas Indonesia U-20 batal melakoni laga uji coba melawan Timnas Jepang U-18.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) menyatakan selama Jepang U-18 menjalani TC di Spanyol akan meladeni beberapa tim untuk uji coba.

Timnas Indonesia U-20 pun menjadi salah satu calon lawan Timnas Jepang U-18. Bahkan keduanya dijadwalkan bertemu pada Senin (07/11/22) ini.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri tak ingin banyak bicara. Menurutnya saat ini yang pasti tim Merah Putih akan fokus menjalani TC di Turki hingga pertengahan November.

"Makanya (berita) yang beredar di luar itu kadang-kadang (belum tentu benar)," kata Indra sjafri.

"Jadi mereka fokus sampai tanggal 15 November di Turki," ujarnya.