Liga Inggris

Liga Inggris: Hajar Chelsea di Stamford Bridge, Bintang Arsenal Kirim Pesan Menohok ke Aubameyang

Senin, 7 November 2022 16:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Gabriel Magalhaes usai mencetak gol di laga Chelsea vs Arsenal (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Gabriel Magalhaes usai mencetak gol di laga Chelsea vs Arsenal (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Gabriel Magalhaes membalas psywar yang dilontarkan bintang baru Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang setelah Arsenal berhasil mencuri poin penuh di Stamford Bridge.

Sebelum Derby London dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 tersebut digelar, Aubameyang melontarkan sebuah psywar kepada mantan timnya Arsenal dengan mengatakan "Arsenal, Nothing Personal. I'm Blue, I'm Back!".

Namun, psywar tersebut tidak berpengaruh apapun di atas lapangan. Arsenal yang bertandang ke markas The Blues bermain ngotot dan berhasil mencuri poin penuh atas tuan rumah.

Gabriel Magalhaes menjadi penentu kemenangan tim meriam London setelah sepak pojok Bukayo Saka berhasil ia teruskan menjadi gol pada menit ke-63.

Chelsea sebagai tuan rumah mencoba untuk membalas gol, namun berbagai usaha yang dilakukan anak buah Graham Potter tersebut tak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-1 tetap bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal mencatatkan rekor 3 kali kemenangan secara berturut-turut di kandang Chelsea. Pertandingan tersebut juga memastikan bahwa Aubameyang mendapatkan reuni yang buruk ketika berhadapan dengan mantan timnya.

Selain rekor bagus di Stamford Bridge, Arsenal juga berhasil menggusur Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Martin Odegaard cs unggul 2 poin atas tim asuhan Pep Guardiola.

Sesaat setelah kemenangan tandang, bek Arsenal asal Brasil, Gabriel Magalhaes membalas psywar Aubameyang melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menulis di kolom Twitternya pribadinya @biel_m04 "NOTHING PERSONAL .. LONDON IS RED".

Cuitan tersebut dianggap banyak netizen sebagai balasan psywar yang dilontarkan Aubameyang sebelum pertandingan dimulai.