Liga Inggris

Termasuk Aubameyang yang Cuma 8 Kali Sentuh Bola, Ini 3 Kambing Hitam Kekalahan Chelsea atas Arsenal

Senin, 7 November 2022 14:07 WIB
Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Laga Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Minggu (06/11/22) malam lalu menyajikan pertunjukkan menarik. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Laga Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Minggu (06/11/22) malam lalu menyajikan pertunjukkan menarik.

INDOSPORT.COM - Laga Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Minggu (06/11/22) malam lalu menyajikan pertunjukkan menarik.

Tidak hanya karena bertajuk derby London, namun juga faktor Pierre-Emerick Aubameyang yang berhadapan dengan The Gunners selaku mantan klubnya juga menambah bumbu penyedap.

Meski bermain di hadapan pendukunganya sendiri yang memenuhi tribun Stamford Bridge, namun The Blues harus mengakui keunggulan sang rival.

Arsenal sukses membungkam Chelsea dengan skor tipis 0-1 berkat gol dari Gabriel Magalhaes.

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Mikel Arteta tersebut kembali bisa menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris menggusur Manchester City yang sempat menyundul karena main lebih dulu.

Sementara itu bagi kubu kandang, rekor buruk mereka di kancah domestik bersama manajer baru Graham Potter semakin bertambah panjang.

Dari empat laga Liga Inggris terakhir Chelsea sama sekali tidak pernah menang dengan rincian dua kali imbang dan dua kali kalah.

Kini mereka keluar dari empat besar dan terduduk di tangga ketujuh dengan raupuan 21 poin dari 13 pekan yang telah dilalui.

Kehebatan Arsenal yang tampil begitu konsisten di 2022/2023 tentunya patut diapresiasi namun bukan berarti kekalahan Chelsea tidak bisa dihindari.

Apabila ketiga pemain ini bisa tampil lebih baik, maka publik Stamford Bridge mungkin bisa pulang dengan senyuman lebar. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.