Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Kembali ke Puncak, Manchester United Malah Terpongkeng

Senin, 7 November 2022 10:57 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Pemain Manchester United, Luke Shaw, saat melakukan tekel ke pemain Aston Villa di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pemain Manchester United, Luke Shaw, saat melakukan tekel ke pemain Aston Villa di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, di mana Arsenal kembali menggeser Man City di posisi puncak dan Manchester United terpongkeng usai dibantai Aston Villa.

Pada Minggu (06/11/2022) malam WIB, Liga Inggris menampilkan sederet pertandingan seru yang memberikan banyak kejutan pada posisi lima besar klasemen Premier League.

Satu kejutan datang dari big match derby London yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal, di mana pada laga tersebut syarat dengan misi balas dendam Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali ke Stamford Bridge dengan seragam berbeda.

Sayangya ketika laga di mulai, Aubameyang gagal memberikan kontribusi untuk Chelsea dan malah Arsenal yang berhasil membuat keunggulan dengan gol Magalhaes di menit ke-63 setelah menerima assist Bukayo Saka.

Kekalahan ini menyebabkan Chelsea semakin menjauh dari posisi empat besar, dan sementara itu Arsenal berhasil merebut kembali posisi puncaknya dari Manchester Ciy yang sebelumnya berhasil menang melawan Fulham dengan skor 2-1.

Sementara itu kejutan lain datang dari match antara Manchester United melawan Aston Villa di mana langkah impresif Setan Merah harus terhenti lewat kekalahan telak 3-1 di mana ini menjadi kemenangan perdana Unai Emery sebagai manajer anyar The Villans.

Aston Villa secara mengejutkan mampu meraih keunggulan lebih dulu di babak pertama lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Leon Bailey dan Lucas Digne, dan di susul gol ketiga pada awal babak kedua yang berhasil dicetak oleh Jacob Ramsey.

Lalu untuk satu gol yang berhasil diperoleh Manchester United berkat sepakan Luke Shaw di luar kotak penalti yang mengenai tubuh Jacob Ramsay membuat Emiliano Martinez salah melakukan antisipasi.

Akibat kekalahan ini, Manchester United gagal memperkecil jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi 4 setelah dikalahkan lewat dua gol Mohammed Salah yang membuat Liverpool menang dengan skor 2-1.

Berhasil menang melawan Tottenham Hotspur, anak asuh Jurgen Klop posisinya mulai merangkak di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 dengan raihan 19 poin.