Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Terbantai

Minggu, 6 November 2022 23:34 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Pemain Manchester United, Luke Shaw, saat melakukan tekel ke pemain Aston Villa di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pemain Manchester United, Luke Shaw, saat melakukan tekel ke pemain Aston Villa di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United menuai hasil buruk kala bertandang ke markas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-15.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 antara Aston Villa vs Manchester United di Stadion Villa Park, Minggu (06/11/22) malam WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Aston Villa tampil mengejutkan dengan mampu membungkam Manchester United 3-1.

Tiga gol Aston Villa dicetak oleh Leon Bailey, Lucas Digne dan Jacob Ramsey. Sementara gol hiburan Manchester United dibuat oleh gol bunuh diri Jacob Ramsey.

Hasil ini membuat Manchester United tertahan di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 13 pertandingan.

Mereka gagal menggeser Tottenham Hotspur di posisi ke-4 yang berada di zona Eropa. Sedangkan untuk Aston Villa, tambahan tiga poin bikin peringkat mereka naik ke urutan 14 dengan 15 poin.

Babak I

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Aston Villa langsung mengambil inisiatif serangan. Permainan agresif mereka membuat terkejut Manchester United.

Alhasil, Aston Villa mampu unggul cepat lebih dahulu di menit ke-7. Leon Bailey mencetak gol usai memanafaatkan umpan dari Jacob Ramsey.

Unggul satu gol tidak membuat Aston Villa bermain bertahan. Sebaliknya, mereka tetap melancarkan serangan, sedangkan Manchester United tampak bermain lebih ke dalam.

Empat menit berselang, permainan Manchester United benar-benar kacau. Gawang David De Gea kembal kebobolan di menit ke-11, lewat aksi Lucas Digne.

Skor berubah 2-0. Kebobolan dua gol dengan rentang waktu yang singkat, membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag geram.

Beberapa kali terlihat muka tegangnya dalam menginstruksikan para pemain. Sedangkan para pemain Aston Villa bermain lebih nyaman.

Kedua tim saling jual beli serangan, tapi belum ada gol tambahan yang tercipta hingga memasuki pertengahan babak pertama.

Gol yang ditunggu oleh Manchester United akhirnya datang di menit ke-45. Jacob Ramsey mencetak gol bunuh diri, dan mengubah skor jadi 2-1 bertahan hingga turun minum.