Bursa Transfer

Erik ten Hag Akan Dipaksa Buat Keputusan Senilai 1 Triliun Jelang Aston Villa vs Man United

Minggu, 6 November 2022 19:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ed Sykes
Man United dan Erik ten Hag tengah memperhitungkan apakah David de Gea pantas mereka gantikan dengan Diogo Costa yang kini dibanderol lebih dari RP 1 triliun. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Man United dan Erik ten Hag tengah memperhitungkan apakah David de Gea pantas mereka gantikan dengan Diogo Costa yang kini dibanderol lebih dari RP 1 triliun. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Penampilan solid David de Gea sepanjang 2022-2023 yang mungkin akan berlanjut saat laga Aston Villa vs Man United digelar rupanya belum membuat posisi sang kiper aman.

The Red Devils saat ini tengah menunggu titah dari manajer Erik ten Hag untuk jadi menebus klausul rilis Diogo Costa senilai 75 juta euro (Rp1,1 triliun) atau tidak.

Ten Hag adalah tipe pelatih pemuja kesempurnaan dan relatif tidak sabar dalam menunggu progres perkembangan pemainnya.

Terutama di United, dimana juru taktik berpaspor Belanda itu hanya diberi kontrak tiga tahun untuk membenahi tim dan mengembalikan volume trofi yang masuk ke Old Trafford.

Untuk itu jika ia punya kesempatan dan dana untuk merenovasi ulang skuatnya, maka Ten Hag pasti akan melakukannya.

Sektor penjaga gawang adalah salah satu sektor yang jadi perhatiannya karena ia butuh kiper kontemporer aliast tidak hanya jago dalam menghalau peluang lawan namun juga menjadi bagian dari tim secara lebih untuh.

'Nomor 1' modern dituntut untuk baik dalam urusan distribusi bola baik itu umpan jauh maupun dekat dan tipe seperti ini tidak tampak dalam diri De Gea, setidaknya sebelum musim ini.

Sejak kedatangan Ten Hag, eks Atletico Madrid itu mulai bisa menjaga akurasi umpan-umpannya namun sepertinya Costa yang delapan tahun lebih muda, 23 tahun, lebih bisa dibentuk lebih sempurna dan tentunya cocok diandalkan untuk waktu yang lama.

Manchester Evening News melaporkan laga Aston Villa vs Man United pada Minggu (6/11/22) bisa jadi penentuan nasib De Gea ke depannya.

Apabila tampil buruk, maka stopper asal Spanyol itu kemungkinan tidak lagi bisa mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama di pos bawah mistar.