Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool: Dua Gol Mohamed Salah Bawa The Reds Menang

Senin, 7 November 2022 02:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah jadi pahlawan kemenangan Liverpool saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (06/11/22) malam WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit, karena kedua tim sama-sama bermain terbuka sehingga sering terjadi jual beli serangan.

Namun pada akhirnya Liverpool yang keluar sebagai pemenang, dengan skor 2-1. Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah.

Sedangkan gol balasan Tottenham Hotspur dibuat oleh Harry Kane. Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat ke-8 dengan 19 poin dari 13 laga.

Sementara Tottenham Hotspur, gagal merangsek ke posisi tiga besar, karena saat ini tertahan di peringkat ke-4 dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Babak I

Tottenham Hotspur langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dimulai. Akan tetapi pola serangan mereka kurang efektif, ketimbang Liverpool yang bermain lebih baik.

Buktinya, Liverpool langsung mengancam di menit ke-3. Darwin Nunez menerobos kotak penalti, untuk memberikan umpan kepada Robertson.

Sayang sepakan voli Robertson masih bisa ditepis Hugo Lloris. Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-11. 

Bola umpan silang Robertson dari kiri diterima Nunez di kotak penalti.

Lalu diberikan kepada Mohamed Salah, dan berbuah gol. Skor berubah 1-0.

Menit ke-40  Liverpool menggandakan keunggulan, setelah Salah memanfaatkan blunder Eric Dier yang tidak sempurna melakukan back pass. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.