Bola Internasional

Media Vietnam Gemar Kritik Pratama Arhan, 3 Pemainnya Malah Tak Berkutik di Liga Jepang

Senin, 7 November 2022 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Media Vietnam memang gemar mengkritik pemain Timnas Indonesia, salah satunya Pratama Arhan, padahal tiga pemain mereka juga tak berkutik di Liga Jepang. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Media Vietnam memang gemar mengkritik pemain Timnas Indonesia, salah satunya Pratama Arhan, padahal tiga pemain mereka juga tak berkutik di Liga Jepang. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Media Vietnam memang gemar mengkritik pemain Timnas Indonesia, salah satunya Pratama Arhan. Padahal, tiga pemain mereka juga tak berkutik di Liga Jepang.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Indonesia yang dikontrak oleh tim kasta kedua Liga Jepang, yaitu Tokyo Verdy.

Namun, sepanjang musim J2 League 2022, Pratama Arhan hanya satu kali bermain, itu pun hanya 45 menit. Ia belum menunjukkan kualitasnya seperti di Timnas Indonesia.

Hingga akhir musim, Tokyo Verdy sama sekali tak memberikan tambahan jam terbang pada Pratama Arhan. Hal ini membuat netizen Indonesia murka.

Media Vietnam, The Thao247 secara gamblang menyindir Pratama Arhan yang hanya menjadi 'pajangan' di Tokyo Verdy.

"Bintang Indonesia itu nyaris tidak bermain di J2 League. Pratama Arhan hanya bermain satu pertandingan," tulis situs The Thao247.

"Dalam pertandingan itu, dia hanya turun satu babak. Tidak ada gol, tidak ada assist, tidak ada peluang. Apa yang dia tunjukkan hanya kartu kuning dalam menit bermain."

Peribahasa semut di seberang lautan yang kelihatan, sementara gajah di pelupuk mata tak kelihatan, nampaknya cocok untuk menggambarkan media Vietnam ini.

Sekadar informasi, beberapa pemain asal Vietnam juga berkarier di Liga Jepang, mulai dari level J1, J2 hingga J3. Namun, tentu ada beberapa pemain yang nihil jam terbang.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Vietnam yang tak berkutik di Liga Jepang, membuat nasib Pratama Arhan di Tokyo Verdy sedikit lebih baik dari mereka.