In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia yang Punya Lemparan Mematikan, Teranyar Ada Robi Darwis

Jumat, 4 November 2022 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis memiliki lemparan ke dalam yang apik, sehingga jadi kepercayaan di Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis memiliki lemparan ke dalam yang apik, sehingga jadi kepercayaan di Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga pemain Timnas Indonesia yang memiliki skill lemparan yang mematikan. Salah satunya ialah Robi Darwis, pemain Persib Bandung.

Kemampuan pemain untuk melemparkan bola cukup penting untuk menambah peluang sebuah tim bisa melakukan serangan lewat situasi bola mati.

Hal itu yang menjadi kelebihan Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Shin Tae-yong selalu menyertakan pemain yang memiliki kemampuan lemparan apik.

Tak jarang, lewat sebuah skema lemparan ke dalam (throw in), pemain bisa mencetak gol dan meraih kemenangan di laga penting.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain jebolan Timnas Indonesia yang memiliki teknik 'lemparan ke dalam' yang mematikan.

1. Robi Darwis

Nama Robi Darwis mencuat saat pemain muda Persib Bandung itu sukses menembus skiat Timnas Indonesia U-20. Saat ini, Robi juga ikut serta dalam pemusatan latihan di Turki.

Dalam laga uji coba kontra Moldova, Timnas Indonesia U20 sempat buntu dan tertinggal di babak pertama. Namun, ada peluang di menit ke-72 lewat situasi bola mati.

Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam, ia melepaskan lemparan panjang langsung menuju kotak penalti Moldova. Bola nampak melaju kencang dan menukik ke area lawan.

Kiper Moldova, Roman Dumenco berusaha menjinakkan lemparan tersebut dengan terbang menyongsong bola. Namun, upaya Dumenco tidak berhasil, bola terlalu deras.

Bola kemudian jatuh ke kaki Ferarri yang berdiri di posisi tiang jauh. Ferarri bisa menguasai bola dengan baik, melepaskan tendangan ke gawang yang terbuka lebar.