Bola Internasional

3 Fakta Mencengangkan Moldova, Negara Eropa yang jadi Lawan Tanding Timnas U-20

Selasa, 1 November 2022 12:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20 di laga uji coba. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20 di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga fakta mencengangkan Moldova, negara Eropa yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-20 di partai uji coba.

Timnas Indonesia U-20 bakal beruji coba dengan skuat Moldova U-20 di Antalya, Turki. Pertandingan ini rencananya akan dihelat pada 1 dan 4 November 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong sudah menggelar dua kali laga uji coba internasional di Turki.

Pertama, Marselino Ferdinan dkk melawan tim Cakallikli Spor dengan keunggulan 2-1. Kemudian, Garuda Muda kembali menjajal Timnas Turki U-20, tetapi kalah tipis 1-2.

Laga melawan Moldova akan menjadi yang ketiga bagi Timnas U-20, dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang dihelat di Uzbekistan, 1-18 Maret 2023.

Setelah dua pertandingan yang lalu, Shin Tae-yong hanya melakukan satu rotasi di sektor penjaga gawang, diprediksi Timnas U-20 akan tampil beda melawan Moldova.

"Tetapi ada sedikit disayangkan masalah kesempatan, tidak bisa semua pemain diberikan kesempatan rata," sesal Shin Tae-yong paska laga melawan Turki lalu.

Meski diprediksi akan menurunkan pemain lapis kedua, namun Timnas Indonesia U-20 harus waspada dengan kekuatan Moldova.

Sebab, ada beberapa fakta menarik dari Timnas Moldova yang harus diwaspadai oleh Garuda Muda, jika ingin memetik kemenangan di laga uji coba ketiga.

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga fakta mencengangkan dari Moldova, negara yang akan menjadi lawan tanding Timnas U-20.