Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Lewandowski Mandul, Duo Real Madrid Punya Kans Menyundul

Senin, 7 November 2022 11:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Isabel Infantes
Update top skor Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (07/11/22), dimana sebagian besar partai pekan ke-13 telah dimainkan. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Update top skor Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (07/11/22), dimana sebagian besar partai pekan ke-13 telah dimainkan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (07/11/22), dimana sebagian besar partai pekan ke-13 telah dimainkan.

Robert Lewandowski sebagai pemuncak daftar calon peraih trofi Pichici tidak sanggup mencetak gol bagi Barcelona di jornada ini dan artinya para rivalnya seperti Vinicius Junior dan Fede Valverde dari Real Madrid bisa menyalip atau sekedar menipiskan jarak.

Sang bomber gaek Polandia yang sebelumnya punya empat gol dari tiga laga Liga Spanyol terbaru bak macan ompong ketika klubnya menggebuk Almeria pada Minggu (06/11/22) lalu.

Beruntung ada Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong yang bisa menggantikan perannya sebagai penjebol gawang lawan.

Cukup disayangkan karena sebelum kick-off pun Lewandowski baru dianugerahi gelar pemain terbaik bulan Oktober oleh Liga Spanyol.

Lewandowski sebenarnya bisa saja menambah pundi-pundinya yang kini berjumlah 13 gol namun ia justru luput dalam mengeksekusi penalti di menit ketujuh.

Sepakan eks Bayern Munchen dan Borussia Dortmund memang sudah berhasil membuat kiper Almeria terpaku di tempatnya berdiri namun bola justru bergulie ke sisi luar tiang gawang sebelah kanan.

Mungkin sebaiknya tugas sebagai penendang kala itu diberikan saja pada Gerard Pique yang memainkan laga terakhirnya untuk Barcelona sebelum pensiun di tengah musim.

Mengingat Real Madrid baru akan berlaga pada Selasa (08/11/22) dini hari nanti, tentunya Lewandowski patut waspada.

Pasalnya meski masih cukup tertinggal namun Valverde dan Vinicius bisa saja merapatkan jarak dengan masing-masing sudah mengantongi enam gol.