Liga Indonesia

Winger Persija Alfriyanto Nico Nilai Masih Banyak Kekurangan di Timnas Indonesia U-20

Senin, 7 November 2022 21:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, menyadari dirinya masih banyak kekurangan dan harus terus dibenahi bersama Timnas Indonesia U-20.

Alfriyanto Nico memang sedang tergabung bersama Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Eropa.

Bersama Timnas Indonesia U-20, Nico memang menilai dirinya dan rekan-rekan masih banyak yang harus dibenahi.

Menurut Nico pembenahan paling penting Timnas Indonesia U-20 adalah dalam segi bertahan. "Kalau latihan ya kita harus latihan jaga konsisten defending," ucap Alfriyanto Nico.

Nico juga mengatakan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta dia dan rekan-rekannya mempercepat aliran bola ke depan.

"Dan memperbanyak buat aliran bola ke depan. Sama memanfaatkan peluang yang ada," ujar bintang muda Persija itu.

Nico bersama Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini masih berada di Turki. Skuad Garuda Nusantara memang harus memperpanjang masa latihan di Turki lantaran permasalahan Visa.

Sejatinya Timnas Indonesia U-20 harus bertolak ke Spanyol pada 5 November lalu. Alfriyanto Nico dkk melakukan pemusatan latihan di Eropa sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 tampil di ajang Piala Asia U-20.

Puncaknya Timnas Indonesia U-20 tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang di Indonesia.