Liga Champions

AC Milan Bersua Tottenham di 16 Besar Liga Champions, Pioli Waspadai 4 Pemain Ini

Selasa, 8 November 2022 06:34 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Massimo Pinca
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli langsung buka suara setelah anak asuhnya bakal bersua Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Seperti diketahui, drawing babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 baru saja dilakukan pada Senin (07/11/22) malam WIB. Dalam undian tersebut, duel AC Milan vs Tottenham Hotspur menjadi salah satu laga yang menjadi sorotan.

Stefano Pioli menganggap kalau bersua salah satu raksasa Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur merupakan tantangan besar.

Selain taktik jitu Antonio Conte, ia juga menyebut ada empat pemain Spurs yang wajib diwaspadai. Mereka yakni Harry Kane, Son Heung-min, Dejan Kulusevski dan Ivan Perisic.

"Laga yang sulit menghadapi lawan yang tangguh, dilatih oleh pelatih bagus yang sangat mengenal tim kami. Tapi di babak 16 besar mustahil menemukan lawan mudah, kami hanya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata Pioli dilansir dari Football Italia.

"Mereka bakal menjadi lawan yang menantang. Kami siap menghadapi mereka dengan kekuatan kami, dengan percaya diri. Tottenham itu tim yang sangat rapat dan rapi, dengan pemain-pemain kuat."

"Sebut saja Kane, Son, Kulusevski, Perisic, banyak juga yang tahu Milan dan sepakbola Italia. Di atas kertas saya rasa ini akan jadi laga yang seimbang," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Tottenham Hotspur bakal tersaji di San Siro pada 15 Februari 2023 mendatang.