Liga Champions

Liga Champions: AC Milan Bersua Tottenham Hotspur, Begini Rekor Pertemuannya dan Fakta Menariknya

Senin, 7 November 2022 20:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Patrick Cutrone (AC Milan) dan Keanan Bennetts (Tottenham Hotspur) di babak pertama antara Tottenham Hotspur vs AC Milan pada ICC 2018 di Stadion Bank AS (31/07/18) di Minneapolis, Minnesota. Copyright: © Getty Images
Patrick Cutrone (AC Milan) dan Keanan Bennetts (Tottenham Hotspur) di babak pertama antara Tottenham Hotspur vs AC Milan pada ICC 2018 di Stadion Bank AS (31/07/18) di Minneapolis, Minnesota.

INDOSPORT.COM - Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/23 telah resmi digelar, hasilnya AC Milan akan bertemu dengan Tottenham Hotspur di San Siro untuk leg pertamanya.

AC Milan berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir pada musim 2013/2014 dengan mengalahkan Dinamo Zagreb.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut mengalahkan wakil Kroasia di kandang dan tandang. Selain itu Milan juga mengalahkan RB Salzburg dengan skor 4-0.

Berada di posisi kedua setelah Chelsea, Rossoneri yang sempat kepayahan di awal match secara resmi melaju ke babak gugur Liga Champions.

Dalam undian babak 16 besar, AC Milan berpeluang menghadapi tim seperti Manchester City, Spurs, Benfica, Porto, Bayern Munchen, dan Real Madrid.

Namun, AC Milan secara resmi bertemu dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions. Hal ini tentu akan menjadi laga ulang karena terakhir kali bertemu pada UCL musim 2010/2011.

Perlu diketahui bahwasanya pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada tanggal 14,15, 21, atau 22 Februari di San Siro.

Sementara itu leg keduanya akan dilaksanakan pada tanggal 7,8,14, atau 15 bulan Maret di kandang Tottenham Hotspurs Stadium yang berada di London.

Pada pertemuan terakhir di babak 16 besar Liga Champions 2010/2011, Spurs yang saat itu dilatih oleh Harry Redknapp berhasil mempermalukan Gennaro Gattuso cs dengan agregat 0-1.

Saat itu, AC Milan yang dilatih oleh Massimiliano Allegri memiliki banyak pemain top, bahkan diprediksi akan menang mudah.

Pasalnya AC Milan saat itu dihuni oleh beberapa pemain top dunia, seperti Ronaldinho, Robinho, Zlatan Ibrahimovic, Gattuso, hingga Nesta.

Namun ketika bermain di San Siro, Gareth Bale cs mampu membuat frustasi Milan dan memaksa laga berakhir dengan skor kacamata alisa 0-0.