Liga Champions

Drawing Liga Champions: Berat! Dari Real Madrid sampai Man City, 6 Calon Lawan AC Milan di 16 Besar

Senin, 7 November 2022 14:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Berikut enam calon lawan berat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di 16 besar Liga Champions. Ada Real Madrid sampai Manchester City. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Berikut enam calon lawan berat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di 16 besar Liga Champions. Ada Real Madrid sampai Manchester City.

INDOSPORT.COM – Berikut enam calon lawan berat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di 16 besar Liga Champions. Ada Real Madrid sampai Manchester City.

Seperti yang diketahui, AC Milan akhirnya kembali melaju ke 16 besar Liga Champions setelah musim 2013/2014 adalah musim terakhir yang mana Rossoneri bisa lolos ke babak tersebut.

Akan tetapi, laga 16 bear Liga Champions ini tentu saja bukanlah laga yang mudah bagi AC Milan mengingat Tim Merah Hitam finis di peringkat kedua.

Hal ini berarti bahwa Olivier Giroud cs bakal dihadapkan salah satu dari juara grup yang notabene diisi oleh para tim raksasa Eropa di luar Liga Italia.

AC Milan bakal bertemu enam calon lawan berat, yaitu Porto, Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Manchester City, Real Madrid, dan Benfica.

Pertama, Real Madrid pastinya bakal jadi calon lawan berat tim besutan Stefano Pioli mengingat status Los Blancos sebagai juara bertahan. Beberapa pemain bermental baja juga masih memperkuat El Real saat ini.

Bayern Munchen berikutnya pasti juga tak kalah menyulitkan mengingat Die Roten menjadi satu-satunya tim di Liga Champions 2022/2023 ini yang bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, bahkan di grup neraka sekalipun.

Manchester City tentu saja bukan lawan yang enteng mengingat pasukan Pep Guardiola itu begitu digdaya di Liga Inggris dan Liga Champions dengan sekali kekalahan saja kontra Liverpool.

Sementara itu, Porto, Tottenham Hotspur, dan Benfica pastinya juga tidak kalah menyulitkan bagi AC Milan, tetapi Rossoneri masih punya peluang untuk lolos perempatfinal jika bertemu tiga tim itu.

Di sisi lain, AC Milan kurang lebih bakal lebih kesulitan untuk lolos perempatfinal Liga Champions jika sampai bentrok kontra Real Madrid, Bayern Munchen, atau Manchester City.

Berikut jadwal drawing 16 besar Liga Champions per Senin (07/11/2022).