Liga Inggris

5 Klub Top Eropa Siap Tampung Gundogan secara Gratis, Termasuk AC Milan!

Minggu, 6 November 2022 13:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Craig Brough
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manchester City kini sedang dilaporkan khawatir akan kehilangan gelandang andalan mereka, Ilkay Gundogan. Dengan 5 klub top Eropa ini siap menampungnya secara gratis, termasuk AC Milan.

Gundogan memang sah-sah saja meninggalkan Etihad Stadium ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2023 mendatang. 

Kekhawatiran Man City pun cukup beralasan, melihat betapa pentingnya peran gelandang berusia 32 tahun itu di dalam maupun luar lapangan. 

Gelandang Timnas Jerman itu sudah mengabdi selama enam setengah tahun dan menjadi kapten tim setelah kepergian Fernandinho di musim panas 2022 kemarin. 

Meski usianya sudah tidak lagi muda, kualitasnya terbukti kala melihat Gundogan masih jadi pemain andalan untuk Pep Guardiola. 

Eks Dortmund itu sudah starter sebanyak 12 kali dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan Man City di semua kompetisi musim 2022/2023 ini. 

Meski masih diandalkan, rumor dan spekulasi tentang masa depannya di Etihad Stadium terus berhembus membuat fans dan manajemen City khawatir. 

Tidak mau tinggal diam, Football Insider juga mengabarkan bahwa manajemen Man City sudah menghubungi agen dari Gundogan, namun belum ada kesepakatan final untuk kontrak baru. 

Dengan kualitas dan kebugaran yang dimiliki oleh sang pemain, wajar jika Man City khawatir. Apalagi melihat banyak klub top Eropa yang sudah pasang kuda-kuda untuk merekrutnya.

Siapa sajakah klub-klub top Eropa yang berhasrat merekrut Gundogan? Berikut kami rangkum, 5 klub top Eropa termasuk AC Milan yang berpotensi menampung sang gelandang.