Bursa Transfer

Bursa Transfer: Neuer Sudah Uzur, Bayern Munchen Gercep Siapkan Pengganti

Selasa, 8 November 2022 21:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM – Jelang pembukaan jendela bursa transfer musim dingin mendatang, raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, sedang mencari pengganti Manuel Neuer.

Manuel Neur memang telah lama menjadi tumpuan di bawah mistar gawang Bayern Munchen, dalam setiap pertandingan yang dilakoni pada semua ajang.

Penampilan Manuel Neuer bersama dengan Bayern Munchen memang sangat gemilang, serta memiliki jam terbang yang tinggi.

Terbukti, Neuer selalu menjadi andalan Die Bavarian, bahkan sang penjaga gawang juga selalu dipercaya menjadi kiper utama Timnas Jerman di era Joachim Low.

Kendati demikian, saat ini usia dari Manuel Neuer sudah tidak muda lagi, mengingat penjaga gawang asal Jerman tersebut telah memasuki umur 36 tahun.

Maka dari itu, Bayern Munchen sedang menjajaki opsi untuk melakukan rekontruksi di tubuh tim, terutama pada poisis penjaga gawang.

Meski tim yang berjuluk Die Bavarian tersebut telah memiliki dua kiper andalan seperti, Sven Ulreichdan Johannes Schenk.

Namun, manajamen tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut, diyakini kurang puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh kedua kiper tersebut.

Selain itu, Sven Ulreich sendiri usianya telah memasuki angka 34 tahun. Sementara Johannes Schenk dirasa masih butuh lebih banyak pengalaman lagi.

Sehingga Johannes Schenk akan dipinjamkan oleh tim. Sedangkan Bayern Munchen akan membidik kiper baru yang digunakan untuk menjadi pengganti Manuel Neuer.