Liga Indonesia

Gandeng Konsultan Internasional, Arema FC Temukan Cara Perbaiki Tata Kelola Klub

Selasa, 8 November 2022 07:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, akhirnya menggelar diskusi bersama sejumlah konsultan sepak bola internasional sebagai tahap awal pembenahan tata kelola klub di masa depan.

Sesuai janji manajemen, diskusi itu dilakukan secara online bersama para pakar dalam hal membedah permasalahan manajemen klub sepak bola.

Bertempat di Kantor Arema FC, pihak klub diwakili empat figur dalam jajaran manajemen, salah satunya Fuad Ardiansyah selaku Manajer International Affair alias hubungan luar negeri klub.

Sedangkan tiga figur lain adalah Yusrinal Fitriandi (Manajer Bisnis Marketing), Sudarmaji (Media Officer), dan Ronnie Suhatril (anggota tim task force).

"Ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan yang dilakukan secara online tersebut," kata Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah, Senin (7/11/22).

"Mulai dari bagaimana langkah (klub) ke depan, melakukan perbaikan sistem pengamanan di stadion, dan urusan-urusan lain," sambung dia.

Dalam agenda itu, Arema FC berdiskusi dengan tiga konsultan di bidang sepak bola internasional, yaitu Andrea Poggio (Italia), Badiuzzaman Jamhari (Inggris), dan Soner Bicikci (Turki).

Dalam diskusi yang berlangsung selama beberapa jam itu, klub berlogo kepala singa mendapat masukan penting dalam hal perbaikan tata kelola klub.

"Arema FC didorong untuk berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mempercepat pemulihan, seperti pemerintah dan pihak-pihak lain yang berkaitan," tandas Fuad Ardiansyah.