In-depth

Hadapi 16 Besar Liga Champions, AC Milan Butuh 4 Kunci untuk Kalahkan Tottenham

Selasa, 8 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Ada empat kunci yang membuat AC Milan bisa memenangi laga 16 besar Liga Champions musim 2022/2023 melawan Tottenham Hotspur pada Februari 2023 nanti.

Seperti diketahui, undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 mempertemukan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dengan juara Liga Italia musim 2021/2022, AC Milan.

Laga ini akan menarik, mengingat Tottenham Hotspur memiliki pelatih yang tak asing dengan tim Liga Italia, yaitu Antonio Conte.

Seperti diketahui, Antonio Conte merupakan pelatih jempolan dengan pengalaman segudang dan menangani klub Liga Inggris dan Liga Italia.

Conte sendiri pernah menangani dua klub besar Liga Italia, yaitu Juventus dan Inter Milan yang keduanya berakhir dengan gelar juara.

Selain itu, Antonio Conte merupakan pelatih peraih gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea pada musim 2016/2017 yang menjadi salah satu catatan penting di tanah Britania Raya.

Namun demikian, pelatih yang satu ini merupakan batu sandungan bagi AC Milan dan belum pernah kalah saat menghadapi tim asal kota Mode tersebut.

Tak hanya itu, rekor Antonio Conte melawan pelatih AC Milan, Stefano Pioli juga mentereng dengan hanya kalah sekali dari 11 pertemuan, mengutip dari Transfermarkt.

 Mengingat duel Liga Champions ini penting untuk dimenangkan, Rossoneri perlu mencari formula terbaik.

 Berikut 5 kunci yang membuat AC Milan bisa memenangi duel melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.