Bola Internasional

Hadapi Man City, Graham Potter Promosikan 3 Wonderkid Akademi Chelsea ke Tim Utama

Selasa, 8 November 2022 20:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga wonderkid yang dipromosikan oleh Graham Potter ke tim utama Chelsea jelang menghadapi Manchester City di Carabao Cup 2022/23.

Usai menghadapi Arsenal, Chelsea dan Graham Potter kini ditunggu laga berat melawan Manchester City di putaran ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022/23, Kamis (10/11/22) WIB.

Duel ini pun akan menjadi duel berat bagi kubu Chelsea, mengingat Manchester City merupakan salah satu klub terbaik di Inggris saat ini bersama Arsenal.

Man City bahkan mampu bersaing di puncak klasemen, dengan terpaut dua poin saja dari sang pemuncak klasemen saat ini, Arsenal.

Kondisi apik yang dimiliki Man City ini berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan Chelsea, yang kebetulan saat ini tengah terpuruk bersama Graham Potter.

Meski baru kalah dua kali dalam 12 laga pertamanya, Graham Potter dianggap belum bisa membuat Chelsea menjadi tim yang ditakuti.

Hal ini terlihat dari gaya bermain Chelsea yang justru tak dominan dan malah terkesan tumpul dalam menyerang dan mudah kebobolan.

Graham Potter sendiri pun sadar performa buruk Chelsea ini dikarenakan para pemain utama yang cedera. Total ada enam pilar yang harus menepi sehingga The Blues memanfaatkan pemain cadangan.

Karena sadar banyak kehilangan pemain utamanya, Graham Potter pun kemudian mengambil langkah berani dengan memasukkan tiga wonderkid di akademi Chelsea untuk masuk tim utama.

Tak tanggung-tanggung, tiga wonderkid ini kemungkinan akan diturunkan saat Chelsea menghadapi Manchester City. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.