Liga Inggris

3 ‘Penyakit’ yang Bikin Chelsea Kelimpungan di Era Graham Potter, Alamat Terjun ke Papan Bawah!

Senin, 7 November 2022 20:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga ‘penyakit’ yang menggerogoti Chelsea sehingga kelimpungan di era Graham Potter dan berpotensi terjun ke papan bawah.

Chelsea mengalami kemunduran dalam dua tahun terakhir, terutama sejak keberhasilannya memenangi Liga Champions 2020/21.

Kemunduran ini ditunjukkan lewat performa di lapangan dan juga hasil. Teranyar, Chelsea harus takluk dari rival sekotanya, Arsenal, di lanjutan Liga Inggris 2022/23.

Di laga pekan ke-15 tersebut, Chelsea yang bermain di kandangnya sendiri, Stamford Bridge, harus menelan kekalahan 0-1 dari Arsenal.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Chelsea secara beruntun di kancah Liga Inggris, setelah sebelumnya dihajar Brighton dengan skor 1-4.

Kekalahan dua kali beruntun di Liga Inggris ini merupakan rekor buruk bagi Chelsea. Sejak era Thomas Tuchel, The Blues tak pernah kalah beruntun di kancah liga.

Meski ini menjadi kekalahan kedua Graham Potter dalam 12 laganya memimpin Chelsea, namun kekalahan dari Arsenal itu menjadi alarm.

Alarm tersebut berkaitan dengan ‘penyakit’ yang dimiliki Chelsea, dan telah berlangsung menahun sehingga menggerogoti permainan The Blues.

Karena ‘penyakit’ ini, di musim ini Chelsea seakan tak punya harapan untuk memenangi trofi. Jangankan trofi, The Blues malah berpotensi terjun ke papan bahwa Liga Inggris dan gagal menembus empat besar.

Kira-kira, apa saja ‘penyakit’ yang saat ini menggerogoti Chelsea sehingga berpotensi mengakhiri musim tanpa gelar dan malah bisa terjun ke papan bawah di Liga Inggris? Berikut ulasan INDOSPORT.