Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini: Misi Bayern Munchen Pertahankan Posisi Puncak

Selasa, 8 November 2022 10:05 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Michaela Rehle
Berikut jadwal Liga Jerman untuk Rabu (09/11/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Michaela Rehle. Copyright: © REUTERS/Michaela Rehle
Berikut jadwal Liga Jerman untuk Rabu (09/11/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Michaela Rehle.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 untuk hari Rabu (09/11/2022) dini hari WIB, di mana ada empat laga menarik, dan kesempatan Bayern Munchen kokohkan posisi puncak klasemen.

Jelang Piala Dunia 2022, kompetisi Eropa tengah disibukkan dengan match tengah pekan mereka. Bundesliga salah satunya.

Pada malam dini hari nanti, Bayern Munchen akan menjamu salah satu klub papan tengah, Werder Bremen. The Bavarian bertekad mengukuhkan posisi puncak klasemen sementara.

Menghadapi Werder Breman, Bayern Munchen tampil lebih dijagokan setelah berhasil mengalahkan Hertha Berlin di laga terakhir dengan skor 3-2. Choupo-Moting berhasil tampil menggila bersama Jamal Musiala.

Hertha Berlin sebenarnya memiliki peluang untuk menang setelah kedua pemainnya, Lekbakio dan Selke, berhasil mencetak gol dan mengejar ketertinggalan. Sayangnya di babak kedua, mereka gagal mencetak satu gol pun.

Selain kemenangan atas Hertha Berlin, Bayern Munchen tampil lebih dijagokan karena The Bavarian belum pernah terkalahkan di laga kandang di liga sejak bulan Januari dengan meraih 9 kemenangan dan 4 kali seri.

Berkat catatan tersebut, Werder Bremen cuma bisa berharap tuah Marvin Ducksch bisa mencetak gol dan memberi kejutan dengan mengalahkan penjagaan Manuel Neuer yang telah kembali dari cedera.

Selain pertandingan Bayern vs Werder, jadwal Liga Jerman hari ini juga menyuguhkan pertandingan seru lainnnya, yakni pertandingan Wolfsburg vs Dortmund.

Demi menjaga asa untuk tetap berada di peringkat 4 besar dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan, Dortmund wajib menang atas Wolfsburg, sebab Eintracht Frankfurt dan RB Liepzig menguntit di posisi lima dan enam dengan raihan 23 dan 22 poin.

Borussia Dortmund sendiri berada di peringkat ke-4 dengan perolehan 25 poin berkat hasil 8 kemenangan, satu kali imbang, dan 4 kali meraih kekalahan.

Jelang jadwal Liga Jerman hari ini, Dortmund memiliki selisih 3 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen dan masih memiliki peluang untuk mengejar rival terberatnya tersebut.