Liga Europa

Manchester United vs Barcelona, Putra Johan Cruyff Waspadai Kengerian Skuat Erik ten Hag

Selasa, 8 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Skuad Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag diyakini bakal membuat Barcelona ketakutan saat kedua tim berjumpa di playoff sistem gugur Liga Europa. Copyright: © Gettyimages
Skuad Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag diyakini bakal membuat Barcelona ketakutan saat kedua tim berjumpa di playoff sistem gugur Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Skuat Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag diyakini bakal membuat Barcelona ketakutan saat kedua tim berjumpa di playoff sistem gugur Liga Europa.

Hal ini diungkapkan oleh Jordi Cruyff, direktur Barcelona yang juga pernah bermain untuk Manchester United ketika masih aktif bermain.

Seperti diketahui, Barcelona dan Manchester United di dipertemukan kembali dalam drawing babak playoff sistem knockout atau gugur Liga Europa 2022-2023.

Inilah pertemuan yang ke-10 bagi kedua klub yang memiliki sejarah panjang di kancah Spanyol dan Inggris di Liga Champions sejauh ini.

Jordi Cruyff sangat antusias menyambut duel antarklub yang pernah dibelanya itu. Menurut putra Johan Cruyff, duel Barcelona vs Manchester United akan jadi laga yang spektakuler.

“Sungguh pertandingan spektakuler untuk penggemar yang netral,” kata Jordi Cruyff kepada Mundo Deportivo, dilansir dari Manchester Evening News.

“Itu bisa menjadi pertarungan (rasa) Liga Champions, dua klub besar, yang sama-sama berpotensi menang. Ini pertandingan yang sulit, tetapi kami harus menghadapinya dengan optimis demi lolos dan melaju jauh di kompetisi ini,” lanjut Jordi Cruyff.

Jordi Cruyff kini menjabat sebagai direktur Barcelona, dan dirinya punya kesempatan kembali menjejakkan kakinya ke Old Trafford saat partai Liga Europa ini dimainkan.  

Pria berusia 48 tahun tersebut bergabung dengan Barcelona melalui akademi La Masia pada 1994. Dia mencatatkan 53 pertandingan selama dua musim untuk skuad senior Blaugrana.

Dia kemudian memutuskan pindah ke Manchester United pada 1996 dan mampu mencatat 58 pertandingan untuk Setan Merah sebelum hijrah ke Alaves pada 2000 usai dipinjamkan ke Celta Vigo.